Toyota Corolla : 50 Juta Unit Terjual

Ketika kami berpartisipasi dalam peluncuran Toyota Corolla generasi saat ini di Kanada, perusahaan tersebut membagikan informasi kepada kami mengenai jumlah unit yang terjual dari model tersebut sejak masuk ke layanan pada tahun 1966.

Mobil itu kemudian mencapai 45 juta unit di seluruh dunia, sedang dalam perjalanan untuk mencapai 50 juta kopi.

Ini baru saja dilakukan. Minggu ini, Toyota memberi kami berita yang mengkonfirmasi penjualan versi ke-50 juta. Corolla memegang gelar best seller sepanjang masa.

Di Kanada, penghitungnya adalah 1,6 juta. Perhatikan bahwa mobil memulai debutnya pada tahun 1969 di negara itu.

Apakah Corolla terancam oleh kendaraan lain? Ya, Ford F-Series.Namun, dibutuhkan angka-angka terkini untuk mengukur perjuangan yang membayangi di cakrawala. Satu hal yang pasti, Corolla akan tetap menjadi mobil terlaris untuk waktu yang lama, jika bukan kendaraan terlaris. Mobil yang mengikutinya di tempat ketiga adalah Volkswagen Golf.

Adapun Corolla, tersedia dengan lebih banyak skin yang berbeda, yang hanya membantu statistik penjualannya. Dan dengan versi SUV yang ditambahkan untuk tahun 2022 (Corolla Cross), kita bisa memulai perdebatan apakah akan memasukkan penjualannya untuk menambahkannya ke mobil.

Hal-hal yang kita simpan untuk nanti. Sementara itu, Toyota merayakan tonggak sejarah yang luar biasa ini, yang baru saja dicapai.

TOYOTA COROLLA TEST 2000

Toyota Corolla adalah mobil yang membuat perusahaan ini seperti sekarang ini. Ini adalah fondasi dari seluruh sistem produksi kerajaan industri ini, selain menjadi model yang membangun reputasi soliditas dan keandalan semua mobil Toyota.

Sejak kedatangannya di pasar pada tahun enam puluhan, ia telah mengalami banyak transformasi dan penyempurnaan selain bergabung dengan banyak model lain, terkadang lebih populer.

Baca Juga  Cara Pengoperasian dan Merawat Kopling

Misalnya, Camry, yang telah menjadi sedan terlaris di Amerika Serikat, sedangkan Corolla tidak lagi memiliki kepentingan yang sama di pasar tertentu seperti dua puluh tahun yang lalu.

Terlepas dari segalanya, dia tetap menjadi model kunci bagi perusahaan dan terutama untuk pasar Kanada. Bahkan, penjualan mencapai rekor tertinggi di Kanada dengan 5.784 unit terjual pada Mei 2000.

Angka ini merupakan peningkatan 15,4% dibandingkan Mei tahun lalu, tetapi masih melampaui 772 kendaraan rekor lama yang dibuat pada Mei 1999. Mereka yang percaya bahwa mobil ini tidak sepopuler sebelumnya harus dipertimbangkan kembali.

Di sisi lain, di antara tetangga kami di selatan, yang lebih menyukai mobil besar, Camry adalah yang paling laris di antara keduanya.

Untuk mempertahankan popularitas ini di pasar Kanada, perusahaan memantau situasi dengan sangat cermat dan membuat perubahan yang diperlukan pada waktu yang tepat.

Tahun ini, sedan kompak ini mengalami sedikit revisi estetis dengan penggantian lampu belakang, trim gril krom, sementara sentuhan kecil serupa lainnya hadir untuk memberi sedikit lebih banyak bumbu pada siluetnya.

Perubahan ini terjadi beberapa bulan setelah mobil ini menerima perubahan kosmetik lebih lanjut dan penggunaan mesin baru yang lebih bertenaga dengan valvetrain yang lebih canggih.

Mesin ini diberi kode nama 1ZZ-FE dan tahun ini memanfaatkan sistem timing katup variabel cerdas yang sudah digunakan pada Lexus dan beberapa model Toyota lainnya. Waktu katup terus disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja.

Untuk perpindahan 1,8 liter, kekuatannya adalah 125 tenaga kuda. Namun yang paling mengesankan dengan sistem timing katup variabel ini adalah performa mesin dioptimalkan di semua rentang penggunaan.

Salah satu karakteristik utama Corolla 2001 adalah kenyataan bahwa daftar peralatannya telah meningkat tanpa penurunan harga. Peralatan yang ditambahkan ke model dasar memiliki nilai $250, tetapi harga kendaraan tidak berubah.

Baca Juga  Cara dan Tips Remote Mobil yang Tidak Berfungsi dengan Baik

Tiga model berbeda ada di katalog. CE adalah versi paling ekonomis, model Sport mencoba membuat kita percaya bahwa Corolla bisa menjadi mobil sport sedangkan LE adalah mobil mewah dalam paket kompak.

Kepopuleran Corolla tentu tidak didasarkan pada performa atletik. Faktanya, “Corolla” dan “Olahraga” adalah dua istilah yang hampir bertentangan di benak banyak orang. Setidaknya sampai sekarang. Memang, tahun ini, model Sport akan menggantikan versi VE dengan grup aksesori “Touring”.

Hal ini terutama ditandai dengan roda kemudi sport, instrumen dengan nomor merah pada latar belakang hitam, interior hitam yang unik, velg dan beberapa elemen lain yang akan menjadi opsional pada CE.

Mobil ini sangat menyenangkan karena keseimbangan keseluruhannya, penanganannya yang sehat jika tidak spektakuler, sedangkan timing katup variabel yang terus menerus telah memberikan sedikit lebih banyak “pep” pada kinerjanya.

Kita tidak lagi berurusan dengan sedan kecil yang mengantuk seperti dulu jika kita memilih model Sport. CE sedikit lebih umum, tetapi tidak diragukan lagi akan menarik bagi pembeli dengan keandalannya dan dimensinya yang “masuk akal” yang memungkinkan empat orang dewasa diangkut dalam kabin yang cukup luas.

Versi “LE” hampir merupakan limusin kompak kecil yang menawarkan tingkat kenyamanan di jalan raya yang mirip dengan Camry. Seperti semua Corolla lainnya, ia bekerja dengan baik baik di kota maupun di jalan raya.

Dalam berkendara di perkotaan, dimensinya membuat segalanya lebih mudah sementara kenyamanan kursi dan peredam suaranya membuat perjalanan jauh lebih nyaman. Secara alami, keandalan selalu menjadi bagian dari perlengkapan standar.

Tanpa terlihat spektakuler dan tanpa membuat kita terkesima dengan performa yang luar biasa, Corolla 2001 yang baru tentunya memiliki nilai yang lebih baik dari sebelumnya sekaligus mengalami kemajuan dalam hal performa dan interiornya.

Baca Juga  Perbandingan Mobil Honda Civic Sir 2002 dan Civic Veloz 2002

TOYOTA COROLLA 2002

Di hutan besar mobil, Toyota Corolla bertindak sebagai taruhan yang aman. Meskipun terlihat konservatif, popularitasnya terus berlanjut dari tahun ke tahun.

Dan untuk alasan yang baik, ini adalah kendaraan yang menawarkan konstruksi dan atribut paling menarik. Paling tidak, jika gayanya tidak menggairahkan, itu tetap menjadi moda transportasi yang sangat baik untuk membawa keluarga dari titik A ke titik B.

Corolla generasi kedelapan diluncurkan pada tahun 1998, dan bodywork-nya yang diperbaiki tahun lalu dibedakan dengan lampu depannya yang bentuknya tidak beraturan.

Dirakit di Ontario, jajarannya memiliki tiga versi – CE, Sport dan LE – yang ditawarkan dalam berbagai varian.

Gagal mengandalkan desain yang berani, Corolla mengandalkan atribut lain. Misalnya, empat orang dewasa dapat duduk dengan nyaman di kapal. Hanya Mazda Protegé yang bisa mengklaim menawarkan interior yang lebih lega di kategori ini.

Kursi bucket kokoh, dan bagian belakangnya mendukung lekukan dengan baik. Dasbor menyatukan sebagian besar kontrol di dekat pengemudi.

Corolla juga memiliki bagasi besar yang memanjang di dalam kompartemen penumpang berkat sandaran kursi terpisah 60/40, fitur yang sekarang menjadi standar untuk setiap versi. Namun, perhatikan bahwa bukaan antara bagasi dan kompartemen penumpang, yang tersembunyi di balik sandaran, tidak terlalu besar dan nyaman digunakan untuk keluarga.