Mobil Prancis Yang Diproduksi Di Luar Prancis

Citroën, DS, Peugeot, dan Renault: pabrikan besar Prancis, Anda pasti sudah hafal. Tapi tahukah Anda bahwa banyak dari produksi mereka dirakit di luar Prancis? Tanpa harus melempari mereka dengan batu, hari ini kami mengundang Anda untuk menemukannya.

Penjualan, pemeliharaan, daur ulang, teknik, distribusi bahan bakar.industri otomotif menyatukan lusinan profesi yang berbeda, dan mempekerjakan hampir 400.000 orang di Prancis, menurut Kementerian Ekonomi.

Oleh karena itu, manufaktur itu sendiri hanyalah puncak gunung es raksasa. Tapi itu tetap sangat penting secara simbolis, dan jika Anda benar-benar ingin memilih mobil “buatan Prancis”, memilih Citroën, Peugeot, atau Renault belum tentu merupakan jaminan kepuasan.

Setelah mengungkapkan kepada Anda model yang sebenarnya dirakit di Prancis beberapa bulan yang lalu, dari Alpine A110 hingga Toyota Yaris, oleh karena itu kami mengundang Anda untuk menemukan hari ini model yang dibuat di negara lain meskipun ditawarkan dengan baik oleh salah satu dari empat merek utama kami.

Tapi tidak perlu diragukan lagi untuk menyebut produk non-impor di sini, yang tentu dibangun sedekat mungkin dengan pasar sasaran.

Citroen

Di dalam grup PSA, Citroën sekarang memainkan peran sebagai merek yang paling mudah diakses. Logis, oleh karena itu, bahwa itu adalah salah satu yang merakit model paling sedikit di Prancis, untuk mengurangi biaya tenaga kerja.

Segera setelah generasi saat ini diluncurkan, C3 kecil dengan demikian meninggalkan garis Poissy, di Yvelines, untuk bergabung dengan garis Trnava, di Slovakia. C1 kecil dirakit di Republik Ceko dengan kembarannya Peugeot 108 dan Toyota Aygo, sedangkan C-Zero berasal dari Jepang.

Baca Juga  10 Dashcam Untuk Mobil Terbaik 2022

Tetapi Spanyol yang memproduksi sebagian besar jangkauan: Berlingo (juga dibuat di Portugal), C3 Aircross, C4 Cactus, C4 Spacetourer.

DS

Untuk saat ini, tidak mungkin untuk mengatasi celaan sekecil apa pun kepada DS di bidang ini: terlepas dari model yang dirancang untuk China, seluruh jajaran kecil pabrikan diproduksi di Prancis.

Pengamatan juga berlaku untuk Alpine, tetapi anak perusahaan Renault ini saat ini hanya menawarkan A110, coupe yang dirakit dengan kecepatan lambat.

Peugeot

Seperti rekan senegaranya, Peugeot sekarang meninggalkan produksi mobil kecilnya di Prancis. Meskipun harganya naik, 208 dengan demikian benar-benar meninggalkan Poissy untuk menetap sepenuhnya di Trnava, Slovakia.

Sementara turunan SUV 2008-nya telah memperdagangkan rantai Mulhouse dengan Vigo, di Spanyol. Di negara inilah Rifter, sepupu Berlingo, diproduksi (keduanya juga dibuat di Portugal), sedangkan 108 diproduksi di Kolin di Republik Ceko dengan Citroën C1 dan Toyota Aygo.

Terlepas dari Ion yang sangat tua, Mitsubishi i-Miev rebadged sederhana yang berasal dari Jepang seperti kembarannya Citroën C-Zero, sisa jajarannya dirakit di Prancis.

Penataan ulang untuk Peugeot 3008

Arlesian lain juga diharapkan untuk awal 2020: DS 9. Awalnya direncanakan terutama untuk Cina, sedan besar ini tertunda oleh kemunduran PSA di pasar ini, dan akhirnya harus disajikan di Eropa.

Namun demikian, ini akan mempertahankan ambisi komersial yang sederhana. Kebalikan dari Peugeot 3008, yang akan mendapat manfaat dari restyling di babak kedua untuk mencoba tetap menjadi ayam yang bertelur emas Singa.

Tapi SUV kompak ini sekarang harus menghadapi 2008, adik baru yang ambisius dalam format yang tidak terlalu jauh.

Sedangkan untuk 508, sepupu dekat DS 9, akan ditawarkan versi Peugeot Sport Engineered yang sporty pada akhir 2020, dengan penggerak empat roda dan mekanisme hybrid isi ulang berotot 360 hp.

Baca Juga  Gearbox Manual Yang Perlu Anda Ketahui

Namun, sebelum itu, merek tersebut akan menawarkan hibrida plug-in 508 “klasik”, diluncurkan pada awal tahun dengan tenaga 225 hp dan penggerak dua roda, serta 3008 Hybrid yang tersedia dalam traksi (225 hp) dan dengan transmisi integral berkat motor listrik tambahan (300 hp). DS 7 Crossback e-Tense sudah tersedia dengan powertrain yang sama.

Sekali lagi, Citroën akan menjadi yang terakhir dilayani karena C5 Aircross Hybrid-nya tidak akan tiba sebelum musim panas, dan hanya dengan 225 hp dan penggerak roda depan.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang C4 baru? Cepat ke kios koran untuk membeli edisi 884 Majalah L’Automobile. Compact Citroën memang salah satu bintang dari 100 file baru kami.

Tapi Anda juga bisa membaca di sana tes pertama tahun 2008 lalu, di diesel seperti di listrik, dan banyak mata pelajaran lainnya.

Renault

Tidak seperti Peugeot, Renault tidak memproduksi mobil kompaknya di Prancis, kecuali minivan Scenic. Losange lebih memilih Spanyol, baik untuk jajaran Mégane dan untuk SUV Kadjar, serta untuk adiknya Captur. Clio, pada bagiannya, telah sepenuhnya meninggalkan pabrik Flins, di mana beberapa contoh generasi sebelumnya masih dibangun, mendukung Bursa, di Turki, sedangkan Renault Twingo saat ini diimpor dari Novo Mesto, di Slovenia, seperti Smart Forfour dirancang dengan dasar yang sama.

Adapun Koleos, seperti sebelumnya, datang dari jauh: dirakit di Korea Selatan oleh Samsung Motors, milik Renault. Tetapi merek tersebut masih satu-satunya yang memproduksi salah satu city carnya di Prancis, karena Zoe, yang tentunya jauh dari skor Clio, tetap setia pada Flins.

Alpen

Di sini, tidak ada ambiguitas. Satu-satunya model yang ditawarkan, A110 modern hanya diproduksi di Dieppe. Pabrik bersejarah merek ini bahkan sekarang sepenuhnya didedikasikan untuk itu, karena produksi Clio R.S. telah dihentikan.

Baca Juga  10 Kendaraan Terbaik Dalam Sejarah Yang Masih Terus Berkembang

Hibrida tiba di Renault

Untuk 308 mendatang, yang masih akan menggunakan platform EMP2 yang lebih mahal daripada CMP sepupunya Citroën, namun perlu menunggu hingga 2021.

Di sisi lain, akan ada banyak berita untuk Mégane tahun depan, dengan facelift bijaksana disertai dengan versi plug-in hybrid yang belum pernah ada sebelumnya.

Sebuah teknologi yang juga akan ditemukan secara identik pada Captur baru, sedangkan Clio 5 harus menggunakan mesin hybrid klasik.

Tapi seperti Space, Jimat besar untuk bagiannya masih terbatas pada termis, bahkan jika itu akan mendapat manfaat dari facelift rahasia di kuartal kedua.

Sebuah periode yang juga harus melihat kedatangan generasi ketiga Kangoo, sedangkan model saat ini telah merayakan hari jadinya yang ke-12.

Citroën C5 Aircross dan Spacetourer

Berdasarkan hanya pada lokasi produksi, Citroën dengan cara yang paling tidak Prancis dari pabrikan utama Prancis. Setelah ditinggalkannya e-Mehari marginal, hanya SUV C5 Aircross dan SpaceTourer yang diturunkan dari utilitas yang sekarang dirakit di Prancis.

C1 dan C3 kecil diproduksi di Eropa Timur, sedangkan C3 Aircross, C4 Spacetourer atau C4 Cactus telah memilih Spanyol. Tapi C4 masa depan, diharapkan untuk 2021, akan dibangun di Mulhouse.

Crossback DS 3 dan Crossback DS 7

Meskipun posisinya sangat berbeda, DS bergabung dengan Alpine di sini. Inkarnasi lain dari “perancis kelas atas” memang merakit semua modelnya di Prancis.setidaknya yang ditujukan untuk Eropa, karena yang lain disediakan untuk Cina.

Seperti DS 3 kecil, di akhir karirnya, SUV perkotaan DS 3 Crossback diproduksi di Poissy, di Yvelines, dekat Paris, sedangkan DS 7 Crossback besar memilih Mulhouse, di Timur.