GMC Sierra AT4X
Ilustrasi:pixaby

GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition 2023 Memiliki Perangkat Yang Keras Untuk Off-Road

GMC Sierra AT4X by AEV memiliki ban yang lebih besar, jarak bebas yang lebih tinggi, pelat selip yang lebih kuat, dan bumper baja yang unik.

  • GMC Sierra 1500 AT4X 2023 akan mendapatkan perawatan AEV, yang mencakup bumper baja khusus dan pelat selip yang lebih keras.
  • Upgrade AEV juga memungkinkan peningkatan jarak bebas, ban medan lumpur 33 inci yang lebih besar seperti pada Chevy Silverado ZR2.
  • Edisi AEV AT4X akan tiba akhir tahun depan, GMC mengatakan baut yang gemuk pada akhirnya akan menjadi standar pada setiap AT4X 2023.

Ketika GMC menarik penutup dari Sierra 1500 AT4X baru untuk 2022 sebagai model merek yang paling berkemampuan off-road yang pernah ada. Pada dasarnya versi GMC dari Chevy Silverado ZR2 yang kokoh dan siap pakai.

Sementara keduanya berbagi peralatan eksklusif, seperti peredam spool-valve Multimatic, diferensial depan dan belakang pengunci elektronik. AT4X membuatnya agak lebih rendah dari pada Chevy untuk off-road. Itu perubahan dengan 2023 GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition dan perangkat kerasnya yang kuat.

GMC Sierra AT4X ZR2 vs. AT4X vs. Edisi AT4X AEV

Perbedaan paling mencolok antara ZR2 dan AT4X biasa adalah bumper depan yang sangat berbeda. Yang pertama dirancang untuk melewati rintangan tinggi sedangkan yang kedua dirancang untuk menabrak rintangan tinggi.

Selama perjalanan pertama kami dengan AT4X, kami mengetahui bahwa GMC memutuskan untuk tidak mengadopsi bumper depan yang lebih kuat. Ini dikarenakan perusahaan merasa itu terlalu menyimpang dari gaya depan yang disukai pelanggan.

Baca Juga  Cara dan Tips Remote Mobil yang Tidak Berfungsi dengan Baik

Tidak hanya itu, untuk membatasi sudut pendekatan truk hingga 25,5 derajat, tetapi juga AT4X tidak dapat mengakomodasi ban Goodyear Wrangler Territory Mud-Terrain 33 inci yang ditemukan di ZR2. Sebaliknya, AT4X biasa dengan ban medan lumpur yang sedikit lebih kecil.

Namun AT4X AEV Edition berbeda. Dengan bumper depan baja yang dirancang khusus dari American Expedition Vehicles (AEV), versi Sierra ini dapat memuat Goodyears yang lebih besar.

Sudut pendekatannya juga meningkat menjadi 32,5 derajat dan mendapatkan hak atas nada 31,8 derajat ZR2. Bumper depan yang dipasang di pabrik dan AEV mencakup bagian untuk memasang winch juga, yang menurut GMC tidak ditawarkan truk pik up setengah ton lainnya.

AT4X yang ditingkatkan AEV juga memiliki bumper belakang baja yang unik, sudut keberangkatan 23,4 derajat lebih tinggi dari 0,4 sebelumnya.

Seiring dengan sudut breakover yang lebih tinggi, Edisi AEV meningkatkan ground clearance AT4X tambahan 0,4 inci menjadi 11,2 inci.

Under Armour untuk Pickup

Untuk membantu melindungi bagian bawah Sierra 1500 AT4X, AEV menyediakan lima pelat selip yang melindungi bagian-bagian penting seperti diferensial, tangki bahan bakar, kotak transfer, dan perangkat kemudi.

Pelat baja boron stempel panas ini dikatakan 3,5 kali lebih kuat dari pelat baja stempel dingin serupa. Siapa yang tahu? Ekstra AEV tidak berakhir di situ. AT4X memiliki velg hitam mengkilap berukuran 18 inci yang menampilkan batang katup tersembunyi yang lebih terlindungi dari bebatuan.

Perawatan AEV selanjutnya diidentifikasi dengan restyling front-end yang halus serta elemen hitam di bak truk. Di dalamnya terdapat alas lantai segala cuaca dan sandaran kepala.

Seperti AT4X biasa, 2023 AEV Edition hanya hadir dengan 420-hp 6.2-liter V-8, transmisi otomatis 10-percepatan, dan penggerak semua roda.

Baca Juga  Cara kerja gearbox pada Mobil

GMC mengatakan akan mengumumkan harga untuk truk khusus dengan peluncurannya akhir tahun depan. Sierra 1500 AT4X biasa diatur mulai dari harga $79.295 dan Anda dapat mengharapkan versi AEV akan menelan biaya beberapa ribu dolar lebih.

Seorang juru bicara GMC mengatakan perusahaan bermaksud untuk membuat standar peningkatan AEV pada setiap 2023 AT4X, tetapi itu tidak akan terjadi sampai nanti di tahun model.

Ford F-150 Raptor

Tidak kalah dengan Ford bahwa F-150 Raptor perlu meningkatkan permainannya untuk mengimbangi saingan lintas kota barunya. Ram 1500 TRX yang sangat mengesankan dan jauh lebih kuat.

Seperti yang kita pelajari dari kekalahan uji perbandingan Raptor SuperCrew 2020 melawan Ram 702-hp yang besar itu dan saatnya bagi binatang Blue Oval untuk menjadi serius.

Tetapi sebelum menambah ruang mesin dengan varian Raptor R bertenaga V-8 yang akan datang. Truk standar perlu memanfaatkan 450 kuda yang dimilikinya dengan lebih baik. F-150 Raptor 2021 yang diperbarui sebagai serangan pertama dari serangan balik Ford.

Untuk truk off-road berperforma tinggi yang dirancang untuk meledak di medan terbuka memiliki kemampuan suspensi untuk menyerap medan sama pentingnya daripada tenaga kuda mentah.

Raptor Terbaru

Raptor yang diperbarui membuang pegas daun belakang pada generasi ini dan menggantinya dengan gulungan. Sementara pegas daun bekerja untuk beban kerja yang berat, sebagian besar pickup termasuk F-150 lainnya, kecuali Lightning tidak dapat mempertahankan kontrol roda yang baik dalam kondisi gurun berkecepatan tinggi.

Truk balap yang mengilhami Raptor meninggalkan pengaturan demi kejutan coil-over besar beberapa dekade yang lalu.

Sama pentingnya, semua pickup Ram saat ini telah menunjukkan bahwa koil belakang juga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara, kemampuan berkendara tanpa mengorbankan banyak kapasitas kargo.

Baca Juga  5 Penyebab Remote Mobil Rusak dan Tidak Berfungsi

Untuk Raptor baru, para insinyur Ford Performance memperkuat rangka F-150 terbaru dan  memasang poros hidup dengan pegas koil.

Suspensi Raptor

Menemukan as roda empat trailing link dan batang Panhard. Di depan, suspensi depan lengan kontrol independen telah dimodifikasi tanpa mengurangi ground clearance. Ini mendapat manfaat dari geometri baru dan beberapa komponen yang ditingkatkan termasuk uprights, sambungan bola bawah, dan bantalan roda.

Untuk mengontrol gerakan roda dengan lebih baik. Ford memasang peredam adaptif Live Valve terbaru Fox yang memiliki bodi berdiameter 3,1 inci dan ruang bypass internal.

Perjalanan suspensi ditingkatkan menjadi 14,0 inci di depan dan 15,0 inci di belakang kira-kira satu inci lebih banyak di kedua ujungnya daripada model sebelumnya dan menurut Ford lebih dari TRX.

Perjalanan roda itu diukur pada ban standar 35-inci BFGoodrich All-Terrain T/A KO2. Pembeli dapat meningkatkan ke KO2 37 inci, menurut Ford, karet tertinggi yang pernah dipasang pada pickup diproduksi setengah ton.

Tapi apa Raptor yang lebih besar telah kehilangan dalam perjalanan roda kira-kira satu inci        keuntungannya di ground clearance 13,1 inci versus 12,0 dan peningkatan pendekatan, keberangkatan, dan sudut breakover.

Dan, seperti 35-an, truk dengan 37-an yang lebih besar mendapatkan cadangan ukuran penuh di bawah tempat tidur kargo.

Demikian jenis-jenis Mobil untuk digunakan Off-road. Mobil-mobil ini sangat tangguh saat digunakan untuk kegiatan Off-Road. Semoga ulasan ini bermanfaat.