aplikasi saham online
Ilustrasi:pixaby

10 Rekomendasi Aplikasi Saham Online Yang Terdaftar Di OJK

Kenaikan pemakaian handphone selama decade terakhir sudah mengakibatkan ledakan dalam perdagangan saham online. Aplikasi saham online sudah menjadi penggerak utama perubahan ini. Trend ini tidak memperlihatkan tanda-tanda akan berhenti, bahkan juga dengan prospect investasi yang ada dan keringanan dengan adanya aplikasi saham, nampaknya akan terus menarik semakin banyak investor.

Tapi bila kamu baru memulai, kemungkinan susah untuk mengerti tentang aplikasi perdagangan saham terbaik untuk anda. Berikut penjelasan mengenai pentingnya untuk memilih aplikasi saham terbaik dan beberapa rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan tercatat pada OJK.

10 aplikasi saham online terbaik dan tercatat di OJK Tahun 2022

1. RTI Business

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya yaitu RTI Business. Aplikasi saham ini benar-benar populer di kalangan investor. Terlepas dari apa saja program saham yang dipakai investor untuk transaksi bisnis, biasanya mereka mendownload RTI Business sebagai pelengkap.

RTI Business menyediakan beragam info penting berkaitan pasar modal dimulai dari charts, data keuangan, analisis, price quotes, informasi terbaru mengenai keputusan perusahaan, berita pasar modal dan saham, dan lainnya. Disamping itu, ada informasi mengenai deskripsi kinerja perusahaan dalam waktu 5 tahun melalui penghasilan pernyataan, aliran kas, Keuntungan ability, balance sheet, growth sampai earnings.

2. Bibit

aplikasi saham online
Ilustrasi:playstore

Menggandeng beberapa public figur sebagai bintang iklan, membuat aplikasi Bibit semakin terkenal. Beberapa tahun belakang ini, Bibit terus-menerus melakukan promo dengan mengangkat tagline “Investasi reksa dana secara automatis”.

Pemakaiannya yang gampang membuat Bibit sanggup mencakup banyak kalangan investor, dimulai dari pemula sampai pemodal professional. Untuk pemula, program Bibit menjadi pendamping mereka dalam melakukan investasi.

Karena, saat nasabah melakukan pendaftaran, Bibit akan melakukan penyeleksian menurut profile, umur, pendapatan, resiko, sampai sasaran investasi, hingga investor tak perlu kebingungan ke mana seharusnya dana yang dimiliki disimpan.

Baca Juga  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime Terbaik Android Viral

Aplikasi yang sudah mengantongi ijin OJK ini menetapkan minimal investasi yang sangat bisa dijangkau. Cuma dengan Rp 10.000 investor bisa melakukan transaksi bisnis investasi di Bibit. Nominal ini cukup menguntungkan, terutamanya untuk investor pemula yang ingin mempelajari lebih dalam sangkut-paut dunia pasar modal tanpa cemas mengalami kerugian besar.

Aplikasi yang didukung beragam e-wallet ini tawarkan bermacam pilihan reksa dana dimulai dari saham, obligasi, sampai pasar uang.

Ada sejumlah keuntungan yang didapatkan beberapa investor yang mendaftar di Bibit, yakni registrasi dilaksanakan secara online dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit saja, semua pembelian reksadana di Bibit gratis biaya komisi, dana investasi dapat dicairkan kapan pun tanpa penalti, dapat dimulai dari Rp 10.000, dan keuntungan yang didapatkan dari reksadana bukan object pajak.

3. Stockbit (Aplikasi Analisis dan Diskusi)

Stockbit sebagai salah satu aplikasi saham online di Android di bawah lindungan PT Sinar mas Sekuritas. Bahkan juga, Stockbit sekarang sebagai startup dibidang saham.

Aplikasi trading saham ini masuk ke kelompok Aplikasi Saham Komunitas Online . Maka dari itu, kamu bisa berdiskusi masalah tentang investasi bersama trader didalam komunitas yang lumayan besar.

Disini para investor pemula dapat menggunakan fitur forum ini untuk belajar analisis dan perkiraan saham.

Kelebihan yang lain dimiliki Stockbit ialah kamu dapat melakukan jual beli saham secara langsung melalui aplikasi ini. Keamanannya juga terjaga karena ada fitur Touch ID.

Aplikasi investasi saham ini menawarkan fitur virtual trading dan replikasi trading saham sesuai gerakan data real time di bursa saham Indonesia.

4. Ajaib

aplikasi saham online
Ilustrasi:pixaby

Referensi aplikasi saham selanjutnya yaitu Ajaib. Aplikasi saham Ajaib ini ada di bawah Ajaib Grup yang menaungi Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana. Aplikasi saham Ajaib ini sudah memperoleh ijin dan dipantau secara resmi oleh OJK.

Kelebihan aplikasi saham Ajaib ini diantaranya untuk membuka rekening saham di Ajaib, kamu tak perlu mendeposit dana awal sama sekali. Disamping itu, fee untuk lakukan transaksi bisnis jual-beli saham di Ajaib termasuk murah yakni 0,10% untuk transaksi bisnis harian di bawah 150 juta rupiah, dan semakin rendah bila transaksi bisnis harian bertambah besar.

5. Mirae Asset Sekuritas

Perusahaan sekuritas yang berdiri semenjak 1994 bernama Monas Buana Securities ini sering menempati Top 3 Stok Exchanges. Pada 2018, Mirae Asset Sekuritas sukses mencatat namanya sebagai sekuritas terbaik di Indonesia.

Baca Juga  7 Aplikasi Browser Anti Bloker Terbaik dan Mudah di Android

Sementara, per September 2020 lalu, perusahaan sekuritas ini sukses cetak nilai transaksi bisnis saham paling tinggi, yaitu sebesar Rp 227,13triliun. Ada cukup banyak pelayanan yang ditawarkan Mirae Asset Sekuritas, salah satunya transaksi bisnis saham dan obligasi untuk retail dan saham.

6. IPOT Indopremier (Aplikasi Saham Terbaik Tidak Ada Batas Minimum Deposit)

aplikasi saham online
Ilustrasi:playstore

IPOT IndoPremier sebagai aplikasi keuangan terpadu yang memberi keringanan untuk melakukan investasi di instrumen saham, reksadana, dan ETF sekaligus.

Aplikasi saham ini dibuat oleh Indo Premier Sekuritas. Kelebihannya, kamu dapat bermain saham dengan modal kecil, bahkan juga tanpa deposit saat membuka akun.

Selanjutnya, deposit akan disetorkan saat kamu akan melakukan transaksi bisnis. Sementara fee jual saham sebesar 0,29%, dan fee beli saham sebesar 0,19%.

Saat membutuhkan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantumu untuk membayar melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang kamu miliki.

Keunggulan lain dari IPOT ialah fitur Robot Trading dan Fund Evaluator dengan akurasi yang bagus. Kamu juga dapat memercayakan sistem untuk menjalankan semua perintah order jual/beli pada saham dan harga yang telah ditetapkan.

Kamu yang baru menekuni di dunia pasar modal tidak perlu kuatir menggunakan APK ini. Karena, IPOT sudah ada semenjak 1996 dan sekarang jadi pemain paling besar di pasar saham Indonesia dengan 20% market share.

7. Bareksa

Rekomendasi aplikasi saham yang ke-4 ialah Bareksa. Bareksa sebagai marketplace financial dan investasi terpadu pertama di Indonesia, disamping itu aplikasi saham Bareksa sudah tercatat sah dan diawasi oleh OJK.

Melalui Bareksa, kamu dapat membeli saham berbentuk reksadana. Bareksa tergolong salah satu partner distribusi yang dipercayai oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel melalui online.

Kelebihan Bareksa ialah pendaftaran dapat dilaksanakan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksadana, lebih dari 50 manager investasi, dan ada beragam sistem pembayaran hingga kamu dapat melakukan transaksi bisnis lebih mudah dan cepat.

8. MNC Sekuritas

aplikasi saham online
Ilustrasi:playstore

Sesuai seperti namanya, MNC Sekuritas ialah anak usaha MNC Grup di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk bertransaksi di MNC Sekuritas, para pemodal dikenai fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%. Untuk membuka akun, para investor cukup keluarkan Rp 100.000 sebagai setoran awalnya. Proses pembukaan rekening di MNC Sekuritas terbilang mudah, bahkan juga dapat dilakukan melalui online. Tetapi calon investor yang akan mendaftarkan sebagai nasabah di perusahaan sekuritas ini, perlu memiliki rekening di BCA untuk dapat membuka akun saham di MNC Sekuritas.

Baca Juga  8 Aplikasi Terbaik Edit Video Tahun 2022 Terpopuler

9. BNI Sekuritas (Investasi Perdagangan Effect dan Reksadana)

Selanjutnya adalah BNI Sekuritas, aplikasi investasi saham ramah pemula yang dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

BNI Sekurtias sudah mengantong ijin sebagai penghubung pedagang dengan OJK. Sekuritas ini mempunyai ijin usaha di bagian penjamin emisi efek hingga aman dipakai, sekali pun oleh pemula.

Ada banyak produk investasi yang ditawari oleh BNI Sekuritas, diantaranya investasi banking, equity brokerage (penghubung perdagangan efek), fixed penghasilan brokerage, mutu al fund selling agent (agen penjual reksadana), dan masih banyak lagi.

Bila kamu ingin melakukan investasi di sini, kamu dapat daftarkan diri lewat situs bnisekuritas.co.id atau mengambil aplikasinya di BIONS Mobile lewat Google Play Store.

10. Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas datang dengan program MOST. Aplikasi ini didesain dengan mekanisme user interface atau penampilan antar-muka yang ramah kepada pengguna baru atau investor saham pemula. Fee jual saham di MOST yaitu sebesar 0,28% per transaksi bisnis dan fee belinya sebesar 0,18%. Pendaftaran MOST bisa dilakukan dengan cara online. Disamping itu, Mandiri Sekuritas mendatangkan support training secara tatap muka atau online untuk investor saham, dan akses penuh ke riset harian dari beberapa analisis profesional Mandiri Sekuritas.

Akhir Kata

Itulah ulasan berkenaan rekomendasi aplikasi saham terbaik Indonesia 2022. Tentunya, APK-APK ini telah bersertifikasi OJK maka sudah bisa dibuktikan keamanannya.

Tetapi, alasan inti kamu memilih APK saham terbaik ini bukanlah Hanya itu. Beberapa salah satunya sangat cocok buat investor pemula. Masing-masing APK mempunyai keunggulan tertentu sehingga dapat kamu tentukan sesuai keperluanmu.